10th July 2012 Cat: ZonaBisnis with 2 Comments

bisnis usaha mikro kecil menengahUsaha mikro, kecil dan menengah atau disingkat dengan UKM sedang booming pada saat sekarang. Bahkan orang – orang yang mencalonkan diri sebagai pemimpin di negeri ini pun sangat sering berkampanye untuk mengembangkan dan mendukung penuh UKM dan pasar tradisional. Mungkin banyak yang bertanya – tanya, apa sih sebenarnya UKM? Secara harfiah dapat kita artikan bahwa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah adalah usaha yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok yang dimulai dengan modal kecil dan menengah. Pertanyaannya lagi adalah seberapa besar yang dikatakan modal kecil dan menengah tersebut.

Bila dibedakan menurut aset yang dimiliki oleh usaha tersebut, maka dapat di jelaskan sebagai berikut;

  1. Usaha mikro adalah usaha yang mempunyai aset maksimal 50juta dan omzet maksimal 500juta
  2. Usaha kecil adalah usaha yang mempunyai aset 50juta sampai dengan 500juta dan mempunyai omzet 300juta sampai dengan 2,5Milyar
  3. Usaha menengah adalah usaha yang mempunyai aset 500 juta sampai dengan 10 milyar dan mempunyai omzet sebesar 2,5Milyar sampai dengan 50Milyar

Dari pengertian tersebut pasti kita menjadi tercengang… ternyata yang disebut kecil saja sudah segitu banyaknya … hehehe….

Nah, apakah usaha yang kita lakukan sudah masuk ke jajaran UKM? Atau baru hanya sekedar iseng saja? Ya setidaknya masuk jajaran usaha Mikro … hehe.. ayo lebih semangat lagi supaya bisa naik menjadi usaha kecil dan usaha menengah.

Sumber : galeiukm.web.id

 


Related Post :
Ladang Uang di Internet
Leave a Comment for Ladang Uang di Internet