13th October 2013 Cat: Zona Online, ZonaBisnis with No Comments »

timnas-indonesia-vs-korea-selatan-di-afc-cup-u-19Kata siapa ksatria Taeguk tidak bisa dikalahkan? Tadi malam tepatnya 12 oktober 2013 pada pukul 19.30 WIB ditengah derasnya guyuran hujan, squad garuda jaya U19 telah melahap habis ginseng Korea dengan skor 3 : 2. Tadi malam adalah sejarah baru yang di ukir squad Garuda pada tahun 2013 di kualifikasi AFC U19 yang akan di adakan di Myanmar tahun 2014.

Tiga gol di lesatkan dari kaki Evan Dimas dengan umpan cantik terobosan dari sayap. Gol pertama di hasilkan oleh Evan dimas pada menit 30 setelah mendapatkan umpan silang terobosan menuju ke area pertahanan korea dan jebreeeeeeet tendangan di lesatkan oleh Evan Dimas tepat merobek jaring Korea. Hasil 1 : 0 untuk squad Indonesia U19. Sayang… setelah melesatkan gol, Indonesia di serang dan ada sedikit pelanggaran di kotak pertahanan Indonesia yang menghasilkan tendangan penalti dari titik putih….. dan hasil imbang 1 : 1 di menit 33.

Di babak kedua jaring Korea di jebol lagi oleh Evan Dimas dengan pola serangan yang hampir sama, umpan terobosan silang dari samping oleh Maldini. Luar biasa kocekan Maldini yang menembus pertahanan lawan, melewati satu dua tiga benteng pertahanan Korea, dan setelah masuk daerah keeper, di umpankan lah bola ke titik tengah serang tim Korea….. dan…. sekali tendang, bola menembus jaring Korea….. 2 : 1 untuk Tim Garuda Indonesia.

Lagi – lagi serangan Tim Garuda semakin “mencakar – cakar” ginseng untuk di buat wedang ginseng…. wkwkwkw…… 3 : 1 di hasilkan setelah umpang terobosan IlhamNudin Armayn di sambut Muchklis Hadining dan di sontek cantik setelah melihat bayangan Evan Dimas yang sudah meminta bola di belakangnya…… dan….. blessssssss jaring Korea di robek kembali oleh Tim Garuda U19. Dimenit menit terakhir Korea berhasil menipiskan keunggulan Indonesia melalui sundulan pemain Korea…. 3 : 2 untuk Indonesia bertahan sampai tambahan waktu 4 menit.

Saya mengacungkan 4 Jempol ke Tim Garuda Indonesia U19 dan 4 jempol juga buat pelatih tim Garuda U19 Indra Sjafri yang mengatakan “Korea itu tidak ada apa – apanya….. ” memang betul, korea itu hanya penjajah modern Indonesia yang sekarang hampir menguasai pabrik pabrik di Indonesia….. tapi dalam hal bola Indonesia harus menjadi raksasa asia….. bravo Garuda Jaya.


Related Post :
Leave a Comment for Garuda Melahap Ginseng di GBK