17th July 2012 Cat: Zona Coretan with No Comments »

mobil listrik nasional Ahmadi DepokSetelah ramai berita mengenai mobil SMK, sekarang waktunya muncul mobil listrik nasional. Pembuatan mobil listrik nasional ini lebih fenomenal dan lebih potensial bersaing dipasar bila dibandingkan dengan mobil mesin SMK. Hal tersebut bukan tidak beralasan, menurut menteri BUMN Bapak Dahlan Iskan mengatakan bahwa “kalau kita membuat mobil mesin, maka kita kalah jauh dengan Negara lain… pada saat kita baru start… Negara lain sudah hamper mencapai finish… tetapi kalau kita focus pada mobil listrik nasional, maka start kita bersamaan dengan Negara lain”

Di Indonesia telah dikembangkan pembuatan mobil listrik nasional yaitu buatan Ahmadi di Depok. Pada saat ini mobil listrik tersebut mampu menempuh jarak 150 km dari Jakarta – Bandung dengan sekali charge. Sekarang baru dikembangkan supaya bisa mencapai 300 km dengan sekali charge. Mobil listrik buatan Ahmadi ini berisi 36 cell Lithium battery dengan kapasitas 21 KWH. Pengisian battery menggunakan tegangan 220 volt selama 4 – 5 jam, sedangkan dengan system cepat dengan voltase 220 volt hanya membutuhkan waktu 30 menit. Pengisian battery bisa dilakukan di rumah, di kantor maupun di SPBU. Oleh karena itu Bapak Dahlan Iskan akan memberikan instruksi supaya di SPBU di sediakan infrastruktur untuk pengisian battery.

Mobil listrik nasional ini merupakan project yang sangat besar dan bisa mengangkat perekonomian bangsa kita dan merupakan investasi yang luar biasa bagi Indonesia. Oleh karena itu wajib kita dukung sepenuhnya dan kita doa kan bersama demi kemajuan bangsa.


Related Post :
Leave a Comment for Mobil Listrik Nasional Buatan Ahmadi Depok Sekali Charge Bisa Menempuh 150 KM